Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

5 Poster Lingkungan Paling Kreatif Nan Inspiratif

Poster lingkungan merupakan media publikasi yang sering kita jumpai, poster-poster tersebut sering terlihat ditempat-tempat umum seperti di jalan-jalan protokol, pertokoan-pertokoan, mall-mall, pasar-pasar dan tempat-tempat yang ramai akan masyarakat lainnya. Tujuan utama dipasangkannya poster tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan untuk menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar. Dan dibawah ini kamu akan melihat beberapa contoh poster lingkungan paling kreatif nan inspiratif, check this out.

poster lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/benjaminfindlaydesign/5336850989/

Mengenal Lebih Jauh Seputar Poster

Pengertian Poster

Sebelum kita melihat kumpulan poster lingkungan paling kreatif nan inspiratif ada baiknya kita pembahas terlebih dahulu pengertian dari poster. Tentunya banyak para ahli dan organisasi memberikan pengertian seputar poster, namun secara garis besarnya poster adalah media publikasi yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau gabungan antara keduanya yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Oleh sebab itu kita lihat poster-poster umumnya dipasangkan ditempat-tempat umum yang notabebe penuh keramaian.

So, Apa Itu Poster Lingkungan?

Sama seperti halnya poster-poster lainnya poster ini bertujuan untuk memberikan informasi atau pesan kepada masyarakat luas namun yang membedakan hanya isi atau kontennya. Poster lingkungan berisikan hal-hal terkait lingkungan, hal ini bertujuan untuk memberikan kesadaran atau mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berada disekitar kita.

Contoh Poster Lingkungan Paling Kreatif Nan Inspiratif

Contoh Poster Lingkungan Berbahasa Inggris

poster lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/karlaquintanilla/6936591258/

Gambar diatas merupakan salah satu dari sekian banyak poster dengan tema lingkungan yang paling menarik, bagaimana menurut kamu tentang poster tersebut. Poster tersebut terdiri dari beberapa kata yang bertemakan lingkungan dengan tipografi yang berbeda-beda membentuk sebuah pohon, kata-kata tersebut seperti "recycle" yang artinya "daur ulang", "earth" yang artinya "bumi", "conserve" yang artinya "konservasi", "green issue" yang artinya "isu lingkungan" dan yang lainnya.

poster lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/gariphic/sets/72157615855936609/

Gambar diatas merupakan salah satu dari contoh poster lingkungan yang begitu kreatif nan inspiraif. Kita bisa lihat bahwa poster tersebut bergambarkan patung liberti yang hijau dan membawa lampu, hal tersebut berarti himbauan kepada kita agar menjaga dan melestarikan lingkungan dengan gerakan 3R plus 1C yaitu reduce, reuse, recycle dan conserve seperti yang tertera pada gambar diatas

Contoh Poster Lingkungan Berbahasa Indonesia

poster lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/azamvictory/7241016144/

Gambar diatas merupakan salah satu contoh dari sekian banyak poster lingkungan yang begitu kreatif dan tentunya inspiratf, lalu bagaimana dengan pendapat kamu dengan poster tersebut. Poster tersebut menghimbau kepada kita untuk menjaga lingkungan dengan kata-kata "hijaukan kembali untuk masa depan bumi kita" dan gambar tangan yang sedang menanam pohon-pohon diatas bumi (bola dunia).

poster lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/nipasir/6120606396/

Gambar diatas merupakan salah satu poster lingkungan yang umumnya bisa kita jumpai ditempat-tempat disekitar kita. Poster tersebut menghimbau kepada kita semua agar senantiasa menjaga dan melestarikan bumi kita dengan cara-cara yang relatif sederhana seperti memilah sampah, menghemat listrik, menghemat air, menggunakan kendaraan umum, mengurangi penggunaan plastik, dll.


Nah itulah pembahasan mengenai 5 poster lingkungan paling kreatif nan inspiratif yang bisa kita jumpai ditempat-tempat disekitar kita. Dalam tulisan yang ringkas ini juga dijelaskan mengenai pengertian dari poster dan poster lingkungan itu sendiri. Tentunya kita berharap semoga poster-poster tersebut bukan sekedar "hiasan" namun juga bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada disekitar kita semua.

0 comments: