Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Apa Itu Poster Lingkungan? Seperti Apa Contohnya?

Tentunya kita pernah melihat poster lingkungan ditempat-tempat publik seperti alun-alun kota, jalan-jalan protokol, pasar-pasar dan tempat-tempat publik lainnya, pada umumnya poster ini menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita agar bersih dan sehat. Mengingat begitu pentingnya peran poster tersebut, mari kita sedikit memahami apa itu poster lingkungan dan seperti apa contoh poster tersebut yang ada ditempat-tempat umum.

Source : https://www.flickr.com/photos/50018946@N05/5685533051/

Apa Itu Poster Lingkungan?

Poster lingkungan adalah poster yang isinya seputar lingkungan yang tujuannya memberikan informasi serta mengajak masyarakat luas agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Contoh kalimat yang umum terdapat pada poster lingkungan biasanya bernada persuasif seperti "Mari Bersama Menjaga Kebersihan Lingkungan", "Lingkungan Bersih Cermin Masyarakat Beretika". Ini adalah pembahasan mengenai poster lingkungan, dan dibawah ini merupakan contoh gambar poster lingkungan, check this out
Contoh Poster Lingkungan Berbahasa Inggris

Source : https://www.flickr.com/photos/gariphic/3388259212/

Poster lingkungan diatas sangat menarik sekali, poster diatas merupakan poster yang dikompetisikan dalam sebuah kontes poster di Amerika Serikat. Poster tersebut menggambarkan Patung Liberty yang memegang lampu ditangan kanannya (bukan obor) dan ada kata-kata yang sugestif "She's Green, are You?". Poster ini sebenarnya sindiran kepada kita bahwa Patung Liberty aja bisa go green, apakah kita juga?. Selain itu ada juga kata-kata yang erat kaitannya dengan go green seperti "3R" dan "Conserve".

Source : https://www.flickr.com/photos/sof_johns/4322689752/

Poster lingkungan yang bertemakan global warming diatas juga terbilang keren, sebenarnya poster ini lebih berisikan sindiran kepada kita yang belum menyadari bahwa bumi ini dalam bahaya pemanasan global. Gambar bumi meleleh mencerminkan bahwa salju-salju abadi yang ada dibumi ini semakin lama semakin mencair/meleleh. Kata-kata yang bernada sindiran tersebut seperti "Do We Really need Another Sign? atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Apakah Kita Butuh Bukti Lainnya?".

Poster Lingkungan Bahasa Indonesia


Source : https://www.flickr.com/photos/apkomindodiy/6191955189/

Poster lingkungan diatas dibuat oleh Fiki Ahmadi, seorang mahasiswa DKV Universitas Negeri Malang. Poster tersebut menyuarakan gerakan untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan didalam kehidupan kita. Poster tersebut juga menyadarkan kita bahwa dengan menggunakan produk-produk ramah lingkungan, hemat energi dan mudah didaur ulang bisa menyelamatkan bumi kita. Gambar poster tersebut sangat menarik, dua tangan yang memeluk produk-produk daur ulang yang menyerupai bumi.

Source : https://www.flickr.com/photos/apkomindodiy/6192105836/

Poster lingkungan diatas juga menarik untuk dicermati, secara tampilan poster ini enak sekali dipandang mata dengan perpaduan warna putih, hitam dan hijau. Poster ini menunjukan kepada kita bahwa gerakan go green bisa dilakukan dalam berbagai aspek kehidupan termasuk teknologi. Poster ini bertujuan agar masyarakat menggunakan teknologi-teknologi ramah lingkungan yang hemat energi serta mudah didaur ulang. So, langkah pasti untuk ramah lingkungan adalah menggunakan go green IT.

0 comments: