Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Beberapa Contoh Kalimat Poster Kebersihan dan Kesehatan

Saya yakin anda sering melihat poster kebersihan dan kesehatan ditempat-tempat umum, bukan begitu? Poster-poster tersebut sering terlihat di jalan-jalan umum, alun-alun, pasar-pasar, mal-mal dan tempat-tempat lainnya dengan tujuan memberikan sosialisasi, informasi, dan pemahaman kepada masyarakat luas seputar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh. Tulisan ini akan menjelaskan secara singkat mengenai beberapa contoh kalimat poster kebersihan dan kesehatan, simak baik-baik informasinya.

https://www.flickr.com/photos/budidarmawan/favorites/with/9557369370/lightbox/

Apa Itu Poster Kebersihan?

Seperti yang telah dipaparkan secara singkat sebelumnya bahwa poster kebersihan memiliki pengertian sebagai sebuah poster yang berisikan hal-hal yang terkait dengan kebersihan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi, informasi dan juga pemahaman kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kebersihan baik baik personal maupun lingkungan. Secara umum poster-poster kebersihan yang terpasang ditempat-tempat diumum dirancang dengan kalimat-kalimat persuasif agar bisa membujuk masyarakat agar menjaga dan mencintai kebersihan. Dan inilah beberapa contoh kalimat poster kebersihan yang sering kita jumpai:
Jangan Lupa! Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Biasakan Hidup Bersih, Maka Hidupmu Akan Menjadi Sehat
Kebersihan Adalah Awal Dari Hidup Yang Sehat
Buang Sampah Sembarangan? No Way!
Kebersihan Merupakan Sebagian Daripada Iman 
Apa Itu Poster Kesehatan?

Diatas telah dijelaskan tentang poster kebersihan dan contoh kalimat posternya, dan sekarang kita akan menjelaskan seputar poster kesehatan dan kalimat posternya. Poster kesehatan diartikan sebagai sebuah poster yang bersisikan informasi-informasi yang terkait dengan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, sosialisasi, dan juga pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya kesehatan dan menjaga kesehatan seperti pentingnya menjaga dan menerapkan pola hidup sehat, pentingnya melakukan kegiatan olahraga secara rutin, Bahayanya rokok dan narkoba, dan lain-lain. Dan inilah beberapa contoh kalimat poster kesehatan yang sering kita lihat:
Mari Bersama Kita Menerapkan Pola Hidup Sehat
Katakan Tidak Pada Rokok! Katakan Tidak Pada Narkoba!
Mari Olahraga Teratur, Agar Badan Kita Menjadi Sehat
Ingat Demam Berdarah, Ingat 3M Plus
Matikan Rokok Anda Sekarang Juga!
Nah itulah pembahasan singkat mengenai pengertian poster kebersihan dan kesehatan serta beberapa contoh kalimat poster kebersihan dan kesehatan. Kita semua tentu berharap kehadiran poster ditengah-tengah kehidupan bukan hanya menjadi sebuah media saja, tetapi kita bisa menjalankan dan menerapakan seperti apa yang diinformasikan dalam poster tersebut seperti menerapkan pola hidup sehat, rutin berolahraga, menjauhi rokok dan narkoba dan masih banyak lagi.

0 comments: