Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Apa Itu Poster Narkoba? Seperti Apa Contohnya?

Saya yakin tentu anda pernah melihat poster narkoba ditempat-tempat umum. Perlu dicatat bahwa narkoba merupakan musuh besar bagi umat manusia karena benda tersebut sangat berbahaya untuk otak kita bahwa bisa menyebabkan kematian. Atas dasar itulah Pemerintah Indonesia beserta masyarakatnya menyatakan perang terhadap narkoba. Berbagai macam cara telah ditempuh termasuk dengan kampanye anti narkoba menggunakan poster. Dan inilah pembahasan singkat mengenai poster narkoba.

Poster Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/pearsondesign/8211348770/

Apa Itu Poster Narkoba?

Poster narkoba adalah poster yang isinya menyuarakan gerakan anti narkoba, poster ini banyak kita temukan ditempat-tempat umum seperti alun-alun kota, jalan raya, dan sekolah-sekolah. Poster tersebut pada umumnya bergambarkan anak-anak muda (generasi muda) Indonesia dengan kata-kata sugestif seperti "Awas Bahaya Laten Narkoba", "Narkoba Adalah Musuh Besar Kita Semua", dan masih banyak lagi. Nah dibawah ini adalah contoh-contoh poster narkoba, baik berbahasa Inggris maupun Indonesia.

Poster Narkoba Berbahasa Inggris


Poster Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/angelia_stef/3659238100/


Narkoba merupakan musuh bersama umat manusia karena efeknya bisa merusak manusia khususnya dan merusak generasi suatu bangsa umumnya. Poster diatas menggambarkan dengan jelas bahwa narkoba akan merusak otak kita dan bisa menyamarkan hidup kita artinya hidup kita akan menjadi sempit dimana yang ada didalam otak kita hanyalan narkoba dan hal-hal yang buruk saja. So, mulai dari sekarang jauhilah narkoba dan segala hal yang mendekati kita kepada narkoba.

Poster Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/nlmhmd/4647883256/

Penting bagi kita untuk menghindari narkoba dan hal-hal yang terkait dengannya. Hal tersebut dikarenakan kalau kita sudah terjerumus kedalam lembah hitam narkoba maka akan sulit untuk melepasnya. Poster diatas merupakan poster yang mendukung kampanye katakan tidak pada narkoba, terlihat jelas dengan lintingan narkoba yang berbentuk cross yang artinya tidak. "Just Say No" adalah kata-kata pamungkas dalam poster tersebut dengan tulisan bold (ditebalkan).

Poster Narkoba Bahasa Indonesia

Poster Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/38851823@N02/3571358837/

Poster diatas merupakan publikasi kerugian yang diakibatkan oleh narkoba pada negeri ini. Angka-angka yang tertulis diposter tersebut menunjukan bahwa para pecandu narkoba di Indonesia sudah menhabiskan triliunan rupiah untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. Setiap tahunnya kerugian negara akibat kejahatan narkoba terus meningkat, puncaknya ditahuan 2013 kerugian negara diperkirakan mencapai angka 57 triliun rupiah. Sungguh merupakan suatu tindakan kesia-siaan belaka.

Poster Narkoba
Source : https://www.flickr.com/photos/78408734@N02/7185567102/

Poster narkoba diatas merupakan poster layanan masyarakat yang dibuat oleh BNN (Badan Narkotika Nasional), hal itu dibuktikan dengan adanya watermark logo BNN. Poster tersebut bertulisakan "Dunia Indah Tanpa Narkoba" dengan gambar kuas dan cat air. Maksud poster tersebut adalah dunia akan menjadi tempat yang menyenangkan dan kehidupan kita akan menjadi indah dan berwarna dengan tidak berkenalan dengan narkoba. So, say no to drugs!

0 comments: