Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

3 Poster Hemat Energi Paling Inspiratif Wajib Kamu Lihat

Saya percaya kamu semua tentu pernah melihat poster hemat energi bukan? Poster yang bertemakan lingkungan ini banyak kita jumpai ditempat-tempat yang ramai akan masyarakat seperti mall-mall, pasar-pasar, taman-taman kota, dan lain-lainnya. Menghemat energi merupakan hal yang harus kita lakukan karena hal ini bisa memperpanjang usia energi yang bisa kita pakai, maksudnya adalah kita bisa semakin lama mempergunakan energi tersebut. Terlepas dari itu semua, tentu saja kita pernah melihat poster hemat energi yang begitu inspiratif, dan dibawah ini adalah beberapa contoh gambar posternya, simak baik-baik informasinya ya?

Source : https://www.flickr.com/photos/baligraph/5803377894/

Poster Hemat Energi Paling Inspiratif Wajib Kamu Lihat

Mengenali Poster Hemat Energi dan Contohnya

"Hemat energi" merupakan kata-kata yang sering didengungkan akhir-akhir ini, bagaimana tidak? banyak berita yang menyatakan bahwa sumber-sumber energi yang tidak dapat diperbaharui kita (Indonesia) seperti minyak bumi, gas alam, dan batu-bara semakin lama semakin berkurang. Untuk itu kita harus bisa menghemat (energi) agar dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama lagi.

Kesadaran untuk melakukan penghematan energi harus dimulai dari diri kita dan kita juga sebisa mungkin harus menghimbau dan menginformasikan kepada orang lain. Salah satu cara terbaik adalah dengan mensosialisasikannya kepada anak-anak agar bisa melakukan penghematan energi, itu bisa dilakukan disekolah-sekolah dengan cara menempelkan poster hemat energi.

Lalu untuk apa poster hemat energi?
  • Menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa sebagian besar energi kita (Indonesia) bersumber dari SDA yang tidak bisa diperbaharui.
  • Mensosialisasikan gerakan untuk melakukan penghematan energi agar energi tersebut masih bisa dipakai dalam tempo atau waktu yang lebih lama.
  • Menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya melakukan kampanye penghematan energi demi masa depan yang lebih baik.

Inilah 3 poster hemat energi paling inspiratif


Source : https://www.flickr.com/photos/andieirfan/3200973843/?rb=1

Poster hemat energi diatas dipersembahkan oleh PT PLN yang bekerjasama dengan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Poster diatas bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan hemat listrik dengan cara menggunakan listrik jika saat diperlukakan saja terlebih ketika pada pukul 5 sore hingga 10 pagi. So, bagaimana menurut kamu poster diatas, keren kan?

Source : https://www.flickr.com/photos/wondersoul/9318824662/

Salah satu bentuk penghematan energi adalah dengan menggunakan listrik seperlunya, maksudnya ketika kita perlu maka nyalakan dan ketika tidak perlu maka matikan. Poster hemat energi diatas menggambarkan kepada kita bahwa pentingnya hemat listrik demi terciptanya kelestarian alam, itu digambarkan dengan pohon didalam bola lampu. Menurut saya poster tersebut keren, menurut kamu?

Source : https://www.flickr.com/photos/japzoutsidedesign/5866321746/

Hemat energi berarti menghemat biaya pengeluarakan, jadi akan ada uang yang bisa kita tabung. Kira-kira seperti itulah makna yang tersirat dari poster hemat energi diatas. Poster diatas seharusnya bisa menginspirasi kita untuk berhemat energi (dalam hal ini adalah listrik) sehingga kita bisa menabung dari pengeluarak yang kita hemat tersebut. Saya kita poster diatas harus disebarkan ke masyarakat.

Nah itulah 3 contoh poster energi paling inspirati yang pastinya wajib kamu lihat beserta prolog seputar hemat energi dan apa tujuan dari poster hemat energi yang banyak kita jumpai ditempat-tempat umum. Semoga poster-poster tersebut bisa menyadarkan kita agar sesegera mungkin untuk melakukan penghematan energi (misalnya menyalakan listrik jika perlu saja) demi masa depan yang lebih baik

1 comments:

Unknown said...

wowwwwwwwwwwwwwwww