Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

5 Poster Pendidikan Paling Kreatif Nan Inspiratif

Poster pendidikan merupakan hal yang kadang kita jumpai, poster dengan tema seperti ini banyak kita lihat ditempat-tempat yang berhubungan langsung dengan pendidikan seperti sekolah, kampus, lembaga bimbel, instansi pendidikan, dinas pendidikan, dan tempat-tempat yang semacam ini. Poster pendidikan ada banyak macamnya, ada yang bertujuan untuk mendukung program pendidikan, atau yang bertujuan untuk memotivasi siswa, atau yang bertujuan mempromosikan sekolah, dan lainnya. Dan dibawah ini adalah contoh poster pendidikan paling kreatif nan inspiratif, langsung saja disimak informasi yang berikut ini.

Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/kardo-design/6847191027/?rb=1

Mengenal Lebih Jauh Tentang Poster

Pengertian Poster

Sebelum kita melihat berbagai contoh poster pendidikan paling kreatif nan inspiratif, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu tentang poster itu sendiri. Banyak orang yang memberikan pengertian mengenai poster, namun secara garis besar poster diartikan sebagai media publikasi yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau kombinasi (gabungan) antara keduanya yang bertujuan atau maksudnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas atau khalayak ramai.

So, Apa Itu Poster Pendidikan

Poster pendidikan adalah poster yang isinya bertemakan pendidikan, poster ini dibuat dengan maksud dan tujuan menginformasikan atau memberitahukan hal-hal seputar pendidikan misalnya poster untuk memotivasi siswa, poster untuk mendukung gerakan wajib belajar, poster untuk kegiatan pendidikan dan lainnya. Poster dengan tema pendidikan atau sejenisnya bisa kita lihat ditempat-tempat yang berhubungan dengan sektor pendidikan seperti sekolah, kampus, dll.

Baca Juga : 5 Contoh Gambar Poster Paling Inspiratif

Contoh Poster Pendidikan Paling Kreatif Nan Inspiratif

Contoh Poster Pendidikan Berbahasa Inggris

Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/vblibrary/4480093522/

Poster pendidikan diatas merupakan salah satu dari sekian banyak poster dengan tema pendidikan yang kreatif dan inspiratif. Poster tersebut mengajak kita untuk senantiasa rajin membaca dengan kata-kata "read more - know more" yang maknanya "semakin banyak kita membaca, kita semakin banyak tahu.". Gambar poster tersebut juga terbilang menarik yaitu burung hantu sebagai simbolnya.

Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/venosdale/5974107265/

Gambar diatas merupakan salah satu poster pendidikan yang begitu menarik untuk kita simak bersama. Poster tersebut mempublikasikan bagaimana seharusnya kita bersikap didalam kelas misalnya dengan menghormati satu sama lain, melakukan yang terbaik didalam kelas, menjadi sebuah tim yang tangguh, belajar dari kesalahan, menciptakan sesuatu dan merayakan kesuksesan teman.

Contoh Poster Pendidikan Bahasa Indonesia


Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/lawunhas/sets/72157631054504624

Gambar diatas merupakan poster pendidikan dengan jenis poster propaganda, artinya poster tersebut berusaha untuk membujuk, merayu, dan mempengaruhi orang lain untuk mendukung gerakan pencabutan Undang-undang Pendidikan Tinggi dengan tujuan menyelamatkan pendidikan di Indonesia. Poster propaganda banyak sekali kita jumpai ditempat-tempat umum disekitar lingkungan kita.

Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/akinini/7936060334/

Sebenarnya gambar diatas merupakan sebuah pepatah yang populer dinegeri China sana, yang berbunyi "guru membuka pintu, tapi anda harus masuk sendiri.". Nampaknya jika gambar ini dijadikan poster yang dipasang dilingkungan sekolah akan keren juga, secara kata-katanya sudah begitu powerful dan desain gambar dalam poster tersebut juga bisa kita bilang menarik, bener tidak kawan?


Nah itulah penjelasan singkat mengenai poster pendidikan paling kreatif nan inspiratif baik yang berbahasa Inggris maupun yang berbahasa Indonesia. Dalam artikel ini juga diterangkan secara singkat apa itu poster? dan apa itu poster pendidikan? Semoga tulisan yang satu ini bisa memberikan manfaat kepada kamu.

0 comments: