Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Inilah Contoh Iklan Lucu XL Goyang Gayung

Ketahuilah bahwa iklan lucu merupakan salah satu strategi marketing perusahaan untuk membuat masyarakat tertarik akan produknya atau yang sering disebut dengan istilah product awareness. Saat ini sudah banyak dijumpai iklan-iklan yang dibuat berbeda dari iklan-iklan yang sebelumnya pernah kita lihat misalnya saja iklan lucu. Salah satu iklan ini adalah iklan Oreo Rasa Jeruk yang diperankan oleh bintang cilik Afika. Namun tidak hanya itu, ada juga iklan lucu yang dibuat oleh perusahaan XL dan tulisan ini adalah penjelasannya, silahkan disimak baik-baik.

 Iklan Lucu XL
Source : https://www.flickr.com/photos/100945850@N07/9616625275

Contoh Iklan Lucu

Contoh Iklan Lucu XL Goyang Gayung

Sebelum mengulas tentang iklan lucu yang dibuat oleh perusahaan tersebut, ada baiknya kita mengenal sedikit mengenai perusahaan tersebut. Perusahaan XL atau yang saat ini bernama XL Axiata merupakan salah satu dari tiga perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 1996 dan merupakan perusahaan swasta yang pertama kali mengoperasikan atau menyediakan layanan telepon seluler diwilayah Indonesia.

Pada dasarnya iklan merupakan sebuah komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat, dimana perusahaan mengiklankan produknya untuk mempromosikan, menawarkan, menginformasikan seputar produknya kepada khalayak ramai dengan tujuan tentunya produknya laku terjual dikalangan masyarakat. Perusahaan XL Axiata menayadari bahwa bisnis yang dilakukannya ini memiliki kompetisi yang sangat "berdarah-darah". Oleh sebab itu pihak perusahaan mengeluarkan segala daya dan upaya agar produknya laris terjual dikalangan khalayak ramai salah satunya adalah dengan membuat strategi marketing membuat iklan lucu.

Untuk scoop Indonesia, XL Axiata merupakan perusahaan yang seringkali membuat iklan yang out of the box. Iklan-iklan yang dibuatnya sangatlah unik dan berbeda dengan iklan kebanyakan walaupun bisa dibilang genrenya mayoritas komedi alias iklan lucu. Iklan seperti ini dibuat tentu bukan tanpa alasan, ada alasan yang kuat yaitu untuk membuat masyarakat semakin tertarik dengan produk XL. Saya pikir iklan keren ini tidak hanya membuat masyarakat tertarik namun juga bisa membuat viral dijagat internet raya melalui media-medianya seperti FB, Twiiter, dll.

Sebenarnya iklan tersebut cukup simple jalan ceritanya, namun iklan tersebut dibuat dengan latar belakang yang lagi hypening pada saat itu yaitu fenomena mendadak jadi selebriti. Dalam iklan tersebut diceritakan pemuda yang suka menyanyi, kemudian tanpa sepengetahuannya divideokan oleh seseorang lalu diupload melalui media sosial menggunakan layanan data dari XL Axiata. Singkat cerita si pemuda tersebut menjadi artis dadakan yang terkenal dengan nyanyiannya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak videonya berikut ini.


Bagaimana Menurut Kamu Iklan Lucu XL Goyang Gayung Tersebut?

Nah itulah tulisan mengenai contoh iklan lucu dari perusahaan XL Axiata yang disebut-sebut sebagai Iklan Goyang Gayung. Perlu diketahui bahwa saat ini banyak perusahaan tidak lagi membuat iklan yang monoton, perusahaan-perusahaan cenderung membuat iklan-iklan yang unik termasuk iklan lucu agar membuat masyarakat menjadi tertarik seperti halnya iklan lucu XL Goyang Gayung ini. Semoga tulisan mengenai contoh iklan lucu ini bermanfaat untuk kamu semua dan terima kasih.

0 comments: