Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

5 Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif

Tentunya kamu sering melihat contoh poster ketika kamu melalui suatu tempat, bukan begitu? Poster pada umumnya terpasang ditempat-tempat umum yang ramai akan masyarakat seperti taman-taman kota, alun-alun kota, mall-mall, pertokoan-pertokoan, pasar-pasar dan lain sebagainya. Tulisan yang satu ini akan membahas mengenai contoh poster paling kreatif nan inspiratif, silahkan disimak baik-baik.

Contoh Poster
Source : https://www.flickr.com/photos/gravika/6384916127/?rb=1

Mari Mengenal Lebih Jauh Tentang Poster

Pengertian Poster

Tentunya ada banyak pengertian poster dan kamu bisa mencarinya dalam internet. Namun secara garis besarnya poster didefinisikan sebagai sebagai media publikasi, sosialisasi, pemberitahuan yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau gabungan antar keduanya yang umumnya dipasang ditempat-tempat umum yang ramai akan masyarakat seperti misalnya mall, pertokoan, alun-alun, dsb.

Poster merupakan salah satu media publikasi yang paling banyak dibuat oleh perusahaan atau organisasi sebagai media promosi atau publikasi. Tentunya hal ini didasari oleh beberapa faktor seperti pembuatan poster yang relatif mudah dan biaya membuat poster yang relatif terjangkau. Hal inilah yang menjadi sebab kenapa banyak sekali poster-poster yang ditempelkan disekitar lingkungan kita.

Contoh Poster Paling Kreatif Nan Inspiratif

Inilah Beberapa Contoh Poster Yang Kreatif Nan Inspiratif

Contoh Poster Pendidikan

Contoh Poster Pendidikan
Source : https://www.flickr.com/photos/myhappydesign/6499680799/

Gambar diatas merupakan salah satu desain poster pendidikan yang begitu keren dan menarik tentunya, bagaimana menurut kamu? Kata-katanya begitu powerful "know that you have the right suitable feeding is education", dan juga gambar kunci sebagai simbol pembuka jalan menuju masa depan yaitu pendidikan. Poster diatas merupakan propaganda untuk mendukung gerakan yang concern (sangat peduli) terhadap hak-hak setiap orang dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

Contoh Poster Lingkungan

Contoh Poster Lingkungan
Source : https://www.flickr.com/photos/azamvictory/7241016144/

Salah satu contoh poster lingkungan yang kreatif nan inspiratif yang bisa kamu lihat adalah seperti yang dicontohkan pada gambar diatas. Poster lingkungan diatas mengajak kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita dengan cara-cara simple yang bisa kita lakukan. Kata-kata dalam poster diatas begitu menarik sekali yaitu "hijaukan kembali untuk masa depan bumi kita", begitu juga dengan gambarnya yang berupa seseorang yang menanam pohon diatas globe. 

Contoh Poster Kesehatan

Contoh Poster Kesehatan
Source : https://www.flickr.com/photos/21728850@N02/7095340187/

Gambar diatas merupakan salah satu dari sekian banyak desain poster kesehatan yang begitu menarik, keren dan tentunya kreatif, bagaimana menurut kamu? Poster tersebut dibuat dengan gambar yang begitu menarik yaitu buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga air putih. Kata-kata dalam poster tersebut juga begitu persuasif sekali yaitu "A healtier you is a happier you" yang artinya dalam bahasa indonesia "Semakin sehat kamu maka kamu akan semakin gembira atau senang".

Contoh Poster Kebersihan

Source : https://www.flickr.com/photos/insidephotography/6768923953/

Salah satu contoh poster kebersihan yang begitu kreatif nan menarik adalah seperti desain gambar poster kebersihan diatas. Poster tersebut memperlihatkan seorang anak yang berseragam SD sedang membuang sampah pada bak sampah dan ada tulisannya yaitu "buanglah sampah pada tempatnya". Nampaknya poster kebersihan tersebut ditujukan untuk mengedukasi anak-anak kecil khususnya anak SD untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya seperti dalam poster.

Contoh Poster Anti Rokok


Source : https://www.flickr.com/photos/vccgraphics/418099875/

Gambar diatas merupakan desain poster anti rokok yang begitu kreatif dan keren tentunya. Poster tersebut menghimbau, mengajak dan menyerukan kepada setiap orang tua yang merokok untuk segera berhenti karena akan berdampak tidak baik kepada bayi atau anak mereka. Kata-katanya begitu powerful sekali yaitu "would you fee this to your baby?" dengan gambar yang sangat menjijikan sekali uaitu susu yang dicampur dengan puntung rokok, tidak!!!


Nah itulah penjelasan singkat mengenai contoh poster paling kreatif nan inspiratif, kamu juga bisa melihat contoh-contoh poster lainnya yang keren dan menarik didalam situs berbagi gambar seperti Flickr, Deviantart, Photobucket, dan lainnya. Semoga tulisan yang begitu ringkas ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian banyak dan terima kasih atas kunjungannya. 

0 comments: