Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Tutorial Cara Membuat Brosur Dengan Mudah

Tidak sedikit orang yang bertanya bagaimana cara membuat brosur yang mudah? Perlu dipahami bahwa membuat brosur bukan merupakan sesuatu yang menyusahkan, malah membuat brosur merupakan pekerjaan yang mengasikan, dan banyak orang yang "lupa waktu" ketika mengerjakan pekerjaan seperti ini. Dan dibawah ini adalah kumpulan tutorial cara membuat brosur dengan mudah:

Source : https://www.flickr.com/photos/14969442@N08/2036409017/

Mengenal Lebih Jauh Tentang Brosur

Pengertian Brosur

Sebelum kita melahkan lebih jauh untuk mengetahui cara membuat brosur dengan mudah, ada baiknya kita mengenal brosur terlebih dahulu. Secara garis besar, brosur dapat didefinisikan sebagai media promosi yang digunakan perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan menginformasikan keunggulan-keunggulannya. Pada umumnya media promo ini terbuat dari kertas, terdiri dari beberapa halaman saja (biasanya 2-3 halaman), dan tidak dijilid.

Mengapa Harus Brosur?

Brosur merupakan salah satu media yang banyak dilakukan untuk melakukan kegiatan promosi atau pemasaran oleh perusahaan-perusahaan baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Mengapa demikian? sebenarnya banyak hal yang mendasari dibuatnya brosur oleh perusahaan dalam rangka kegiatan pemasaran, namun alasan yang banyak digunakan adalah karena mudah digunakan dan murah.

Baca Juga : Contoh Brosur Yang Keren-keren

Fungsi Dari Brosur

Sesuatu dibuat tentu memiliki fungsi yang bermanfaat untuk pembuatnya, begitu juga brosur. Brosur memiliki fungsi-fungsi tertentu yang sangat bermanfaat untuk pembuatnya (dalam hal ini adalah perusahaan yang membuat brosur tersebut). Dan inilah beberapa fungsi dari sebuah brosur:
  • Fungsi informatif, memberikan informasi mengenai perusahaan kepada konsumen seperti produk, merk, berita terkini, dan lainnya.
  • Fungsi iklan, menarik hati konsumen agar menggunakan produk perusahaan dengan menginformasikan kelebihan-kelebihan produknya.
  • Fungsi identifikasi, memudahkan konsumen dalam hal mengidentifikasi perusahaan, ini akan membuat perusahaan semakin prestige dan kredible.

Tutorial Cara Membuat Brosur Dengan Mudah

Cara Membuat Brosur Menggunakan Microsoft Word

Sebenarnya kamu bisa membuat sebuah brosur dengan begitu mudahnya, hanya dengan tiga langkah simple didalam Microsoft Word kamu sudah bisa menciptakan sebuah brosur yang lumayan bagus. Tentu kalau hanya dengan tiga langkah tidak memerlukan waktu yang panjang (lama), cukup dengan waktu dua sampai tiga menit saja. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca tulisannya di http://goo.gl/HT2hg8.

Tips Membuat Brosur Yang Menarik

Selain cara membuat sebuah brosur, kita juga memerlukan tips membuat brosur yang menarik. Hal ini nantinya akan membuat kita semakin mudah dalam membuat brosur yang keren. Kalau kamu hendak membuat sebuah brosur yang menarik, ada baiknya kamu membaca tulisannya mengenai tipsnya di http://goo.gl/stjbuh, dalam tulisan tersebut memuat tips-tips yang tentunya bermanfaat dlm membuat brosur.

Artikel Lainnya : Contoh Brosur Sekolah Paling Menarik

Cara Membuat Brosur Sekolah Dengan Menggunakan Corel Draw

Kalau kamu ingin membuat sebuah brosur sekolah dengan mudah ada baiknya kamu melihat video yang satu ini, video tersebut memperlihatkan bagaimana caranya membuat brosur sekolah dengan menggunakan software Corel Draw. Video tutorial yang berdurasi kurang dari setengah jam tersebut bisa kamu tonton di https://www.youtube.com/watch?v=r46oPWuBTLw.

Nah itulah pembahasan ringkas mengenai kumpulan tutorial cara membuat brosur dengan mudah beserta dengan pengenalan lebih jauh seputar brosur seperti pengertian brosur, kenapa harus brosur dan fungsi dari brosur. Semoga ulasan yang begitu singkat ini bisa memberikan manfaat kepada kamu semua.

0 comments: