Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Contoh Pamflet Paling Keren

Banyak sekali contoh pamflet yang bisa kita jumpai ditempat-tempat umum, pamflet ini dibagi-bagikan gratis kepada masyarakat umum dari sebuah organisasi untuk menginformasikan sesuatu, umumnya adalah mempromosikan produk. Untuk menarik hari masyarakat, maka sudah seharusnya pamflet tersebut dibuat dengan isi dan desain yang keren. Dan dibawah ini kumpulan contoh pamflet paling keren yang bisa kamu lihat, silahkan simak informasi berikut ini baik-baik.

Source : https://www.flickr.com/groups/thepamphletcollection/?rb=1

Pengertian Pamflet

Pengertian pamflet adalah tulisan yang dicetak yang diserta atau tidak dengan gambar yang isinya berupa suatu informasi untuk disampaikan kepada masyarakat. Pada umumnya pamflet ini digunakan sebagai media promosi (pemasaran) suatu perusahaan untuk memasarkan produk, layanan atau programnya kepada khalayak ramai. Pamflet merupakan alat pemasaran yang banyak juga digunakan perusahaan, hal ini dikarenakan biaya yang relatif murah dan mudah untuk dibuat.

Baca Juga : Desain Brosur Paling Keren
Syarat-syarat dan Macam-macam Pamflet

Sama halnya dengan alat-alat pemasaran lainnya, pamflet pun memiliki syarat-syarat tertentu. Hal ini yang menjadikannya sebuah karakteristik atau ciri-ciri dari sebuah pamflet. Dan inilah beberapa syarat-syarat dari sebuah pamflet:
  • Memiliki bahasa yang ringkat, jelas, dan persuasif.
  • Tulisannya besar agar mudah terlihat orang.
  • Memiliki tema yang kekinian (up to date).
Selain itu pamflet juga memiliki berbagai macam jenisnya, ini yang membuatnya berbeda antara pamflet yang satu dengan pamflet yang lain. Dan dibawah inilah adalah penjelasan mengenai macam-macam pamflet yang wajib kamu ketahui:
  • Pamflet Komersil, tujuannya untuk mempromosikan produk.
  • Pamflet Kegiatan, tujuannya memberitahukan sebuah kegiatan.
  • Pamflet Politik, tujuannya menarik hati masyarakat untuk memilih.
  • Pamflet Pendidikan, tujuannya memberikan pendidikan.
Contoh Pamflet Keren

Source : https://www.flickr.com/photos/46374762@N08/8526396065/

Gambar diatas merupakan salah satu contoh pamflet yang begitu menarik, tentu kamu setuju ya kan? Pamflet tersebut merupakan jenis pamflet kegiatan, artinya pamflet tersebut berisikan informasi-informasi seputar kegiatan yang akan dilakukan. Pamflet tersebut memenuhi beberapa kriteria atau syarat-syarat dari sebuah pamflet, diantaranta adalah isinya yang jelas, tulisannya mudah dibaca.

Source : https://www.flickr.com/photos/lemonland/2607467007/

Contoh pamflet lainnya yang begitu menarik adalah seperti gambar diatas, pamflet tersebut adalah jenis pamflet pendidikan, artinya pamlet tersebut memberikan pendidikan kepada para pembacanya (masyarakat). Pamflet diatas memberikan pendidikan seputar penyakit yang sangat mematikan khususnya bagi wanita, yaitu kanker payudara. Pamflet tersebut juga termasuk pamflet pelayanan masyarakat.

Source : https://www.flickr.com/photos/67994112@N05/6191557838/

Ketahuilah bahwa merokok itu tidak hanya dapat merugikan orang yang merokok saja melainkan juga orang yang ada disekitar perokok (perokok pasif). Tentu kamu sering melihat banyak sekali himbauan untuk berhenti merokok yang terpampang ditempat-tempat umum, salah satunya melalui pamflet. Gambar diatas merupakan contoh pamflet mengenai himbauan untuk berhenti merokok yang begitu keren.


Nah itulah beberapa contoh pamflet yang keren-keren beserta penjelasan mengenai pengertian, syarat-syarat dan macam-macam pamflet. Perlu diketahui bersama bahwa pamflet merupakan salah satu alat promosi yang begitu efektif yang banyak digunakan perusahaan-perusahaan atau organiasasi-organiasasi lainnya. Beberapa alasannya adalah karena biaya yang murah dan mudah dibuat.

0 comments: