Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Contoh Gambar Iklan Paling Kreatif Wajib Kamu Lihat

Ada banyak contoh gambar iklan yang bisa kamu jumpai diberbagai media seperti televisi atau internet, iklan tersebut umumnya dibuat sekreatif mungkin agar memiliki tampilan yang menarik sehingga bisa diapresiasi oleh masyarakat umum. Dan inilah 10 contoh gambar iklan paling menarik wajib kamu lihat.

Source : https://www.flickr.com/photos/nickkrenmayer/4907903800/

Sekilas Tentang Iklan

Ada banyak orang atau sekelompok orang yang memberikan pengertian tentang iklan, tetapi secara umum iklan merupakan sebuah proses menginformasikan, memberitahukan atau menyampaikan berbagai macam hal mengenai suatu produk (barang dan jasa), layanan, atau program dari suatu perusahaan melalui media massa baik itu cetak maupun elektronik. Media-media yang seringkali digunakan antara lain televisi, website, blog, koran, majalah, radio, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Contoh Iklan Keren Untuk Pemasaran
Secara umum kita bisa membagi iklan menjadi dua jenis seperti yang sudah kita kenal yaitu iklan komersil dan iklan layanan masyarakat. Iklan komersil adalah iklan yang dibuat secara khusus untuk menginformasikan, memperkenalkan dan menawarkan produk, layanan, atau program kepada masyarakat umum dari. Sedangkan iklan layanan masyarakat adalah iklan yang bersifat non profit yang umumnya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas akan suatu hal tertentu.

Source : https://www.flickr.com/photos/24617281@N04/sets/72157604106338779/

Contoh gambar iklan diatas adalah iklan dari WWF yang merupakan organisasi non profit yang begitu concern terhadap alam dan kelestariannya. Iklan layanan masyarakat tersebut mengkritik pemerintahan diberbagai negara yang tidak peduli terhadap kelestarian hutannya, lihat stick golfnya menjadi kapak (untuk menebang).

Source : https://www.flickr.com/photos/gumorenos/4732766477/

Contoh gambar iklan paling kreatif lainnya yang wajib kamu adalah seperti iklan diatas. Ide pembuatan iklan tersebut sangat brilian, lubang gorong-gorong ditutup oleh sempoa, ini akan membuat masyarakat yang melintas selalu teringat-ingat. Iklan ini dibuat oleh Aseema yang merupakan organisasi nirlaba untuk pendidikan. 

Source : https://www.flickr.com/photos/gumorenos/4732767401/

Salah satu contoh gambar iklan paling keren yang bisa kita saksikan adalah iklan Lays seperti gambar diatas. Lays merupakan produk makanan ringan yang terbuat dari kentang yang banyak diminati masyarakat umum termasuk di Indonesia. Iklan keren seperti diatas akan selalu teringat dibenak orang-orang yang melihatnya.

Source : https://www.flickr.com/photos/arslion/5929928980/

Lihat contoh gambar iklan diatas, itu merupakan sebuah iklan dengan ide yang brilian. Kita bisa melihat dua orang anak yang sedang bermain cricket dan dari kejauhan ada pesawat yang jauh. Tentu orang akan menyimpulkan bahwa bola yang dipukul mengenai pesawat dan jatuh. Keren bukan iklannya, bagaimana?

Source : https://www.flickr.com/photos/gumorenos/4732765243/

Lihat contoh gambar iklan diatas, kamu paham kan maksudnya? Sedikit gambaran saja, jika ada seseorang yang memasukan koin maka volume air akan meningkat ke atas sehingga airnya akan mengalir melalui saluran dan mengenai mulut patung tersebut. Ini merupakan sebuah iklan untuk membantu masyarakat yang kurang.


Nah itulah beberapa contoh gambar iklan paling kreatif yang wajib kamu lihat. Perlu dipahami banyak banyak perusahaan yang membuat iklannya sekreatif mungkin dengan tujuan agar masyarakat luas selalu mengingatnya. Hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang harus dioptimalkan. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua terutama mengenai iklan dan contoh-contohnya.

0 comments: