Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

5 Contoh Brosur Bahasa Inggris Paling Menarik

Saya yakin sebagian dari anda pernah melihat contoh brosur yang dibagikan secara gratis disuatu tempat bukan? Brosur merupakan salah satu alat pemasaran yang cukup efektif untuk menginformasikan produk yang ditawarkan sebuah perusahaan misalnya barang, jasa, layanan atau program. Artikel ini akan memperlihatkan kepada kamu beberapa contoh brosur bahasa Inggris paling menarik yang harus kamu lihat, jadi simak baik-baik ulasannya berikut ini.

Contoh Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/fusedesign/sets/72157625645612404/

Sekilas Tentang Brosur

Brosur merupakan salah satu alat perusahaan yang banyak digunakan oleh beberapa perusahaan atau organisasi, hal ini digunakan karena brosur memiliki berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan alat-alat promosi lainnya seperti murah, mudah, dan jelas. Maksudnya adalah brosur merupakan media pemasaran yang murah dalam pembuatannya (harga terjangkau), mudah untuk dibuat, dan dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang produk secara detail.

Brosur itu sendiri memiliki pengertian sebagai sebuah media yang diterbitkan secara tidak berkala (tidak setiap saat dilakukan) yang umumnya terdiri dari satu hingga beberapa halaman (biasanya tidak banyak), sama sekali tidak memiliki keterkaitan dengan penerbitan lain, dan biasanya hanya sekali terbit saja. Ciri-ciri umum yang bisa dijumpai dalam sebuah brosur adalah umumnya halamannya dijadikan satu, memiliki sampul dan tidak menggunaikan jilid.

Baca Juga : Pengertian Pamflet dan Contohnya
Dewasa ini kita banyak menjumpai pembagian brosur dilakukan diberbagai macam tempat umum seperti mall-mall, pasar-pasar, pertokoan-pertokoan, jalan-jalan, dan tempat-tempat umum lainnya. Kebanyakan dari brosur tersebut adalah brosur niaga yang menawarkan produk, layanan, atau program tertentu. Pada umumnya informasi yang tertera didalam brosur adalah ringkas maksudnya mudah dipahami dalam waktu singkat, selain itu brosur juga harus memiliki desain menarik.

Contoh Brosur Berbahasa Inggris

Contoh Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/inkdphotos/3418404585/

Salah satu faktor yang membuat menarik sebuah brosur adalah karena desainnya yang keren seperti brosur yang kamu lihat pada gambar diatas. Contoh brosur bahasa Inggris diatas merupakan sebuah brosur lipat tiga (trifold) dari Sellwood Farmers Market yang menginformasikan banyak hal seputar pasar tersebut.

Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/61012936@N08/5616629772/

Contoh brosur bahasa Inggris keren lainnya adalah brosur yang telah dicapture diatas. Nampaknya brosur dari Social Slam diatas merupakan brosur yang terdiri dari beberapa halaman yang bertujuan untuk memperjelas informasi seputar kegiatan tersebut termasuk para keynote speakers dan panelists dalam acara itu.

Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/kinzi21/6381339233/

Gambar diatas merupakan template dari contoh brosur bahasa Inggris yang menarik untuk kita lihat. Brosur tersebut merupakan brosur lipat tiga (trifold) yang banyak digunakan perusahaan atau organiasasi dalam hal promosi, hal ini karena sifatnya yang simple tetapi bisa memuat banyak informasi. Dari gambar tersebut, kita bisa lihat bahwa template tersebut memiliki desain yang begitu keren.

Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/inkdphotos/3446982236/

Gambar diatas merupakan contoh brosur bahasa Inggris yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan perangkat keras. Brosur tersebut merupakan media yang pas (cocok) digunakan oleh perusahaan perangkat keras untuk menginformasikan produk-produk yang mereka tawarkan kepada para konsumennya.

Brosur Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/inkdphotos/3419191562/

Salah satu contoh brosur bahasa Inggris paling menarik adalah brosur tentang tempat wisata seperti yang ada pada gambar diatas. Brosur tersebut didesain untuk dapat memberikan informasikan mengenai sebuah tempat wisata yang menarik kepada masyarakat umum secara jelas dan gamblang.


Nah itulah beberapa contoh brosur bahasa Inggris paling menarik yang bisa anda lihat beserta penjelasan singkat mengenai brosur itu sendiri seperti pengertian brosur, ciri ciri atau karakteristik brosur, dan lain sebagainya. Semoga brosur-brosur yang tertera pada artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk kamu semua. Dan semoga juga informasi ini bisa bermanaat untuk kamu semua.

0 comments: