Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Kumpulan Slogan Lingkungan Serta Penjelasannya

Slogan lingkungan dan sejenisnya sering kita lihat ditempat-tempat umum seperti alun-alun, taman-taman kota, jalan-jalan raya, dan tempat-tempat ramai lainnya. Slogan-slogan seperti ini dibuat dengan tujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan terjaga. Dan inilah kumpulan slogan lingkungan serta penjelasannya.

Source : https://www.flickr.com/photos/calypso/3510344476/

Contoh Slogan Lingkungan Bahasa Indonesia
Satu Orang Satu Pohon
Slogan lingkungan ini seringkali kita dengar belakangan ini, hal ini karena semangat untuk menanam pohon masyarakat Indonesia begitu tinggi. Slogan-slogan seperti ini akan menyadarkan lebih banyak orang tentang pentingnya menanam pohon.
Selamatkan Bumi Kita Dari Pemanasan Global
Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini bumi kita sedang mengalami pemanasan global dan ini merupakan berita buruk. Slogan lingkungan semacam ini dapat memberikan kedasaran kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.
Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Slogan lingkungan seperti ini banyak kita jumpai, terutama ditempat-tempat umum seperti sekolah, pasar, alun-alun, dan lain-lain. Kita tentu berharap dengan slogan semacam ini dapat menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan.
Bumiku, Rumahku
Ya bener sekali makna slogan lingkungan ini, bumi ini adalah rumah kita, tempat kita hidup dan tinggal untuk sekian tahun. Slogan ini bisa memberikan kesadaran kepada kita semua untuk menjaga bumi ini layaknya kita menjaga rumah kita.
BISA! Bersih Hijau Sehat Aman!
Slogan lingkungan diatas sangat menarik sekali, karena kata BISA bisa diakronimkan sebagai "Bersih Hijau Sehat Aman". Slogan ini menghimbau masyarakat untuk bisa menjadi bersih, hijau, sehat dan aman dalam lingkungan.
Contoh Slogan Lingkungan Bahasa Inggris
Reduce, Reuse, Recycle
Slogan lingkungan ini seringkali terlihat diberbagai media, artinya kurang lebih "kurangi, gunakan kembali, daur ulang". Cara ini merupakan cara yang relatif simple tetapi sangat eekti dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.
Save The Earth
Slogan lingkungan diatas bermakna jagalah bumi ini, maksudnya adalah mari kita bersama-sama untuk menjaga dan melestarikan bumi yang merupakan rumah dan tempat tinggal kita. Jika bukan kita, lalu siapa yang akan menjaganya?
Make It Clean, Keep It Green
Yuk mari bersama mendukung dan melaksanakan apa yang tertera dalam slogan diatas. Slogan ini menyampaikan himbauan untuk kita agar membuat lingkungan kita tetap bersih dan hijau. Dan kamu juga harus melakukannya ya?
There's No Planet B
Slogan lingkungan diatas merupakan plesetan dari slogan "There's No Plan B" yang terkenal itu. Makna dari slogan ini adalah bahwa tidak ada planet yang benar-benar sama seperti bumi ini, jadi mari kita jaga dan lestarikan bumi ini.
Plant a Tree for Life 
Slogan lingkungan diatas dibuat dengan maksud dan tujuan untuk menghimbau masyarakat untuk membiasakan atau membudayakan menanam pohon. Dan ingatlah bahwa menanam pohon akan bermanfaat bagi kehidupan kita esok hari.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai berbagai macam kumpulan slogan lingkungan serta penjelasannya yang banyak kita temui ditempat-tempat umum. Semoga slogan-slogan lingkungan yang telah dijelaskan diatas dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kita. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi?

0 comments: