Ini adalah blog yang membahas berbagai macam hal seputar poster, slogan, motto, kutipan, brosur, iklan dan lainnya.

Contoh Desain Poster Bahasa Inggris Paling Kreatif

Memang akan sulit menemukan poster bahasa Inggris disekitar kita, karena sebagian besar poster dibuat dengan bahasa Indonesia agar mudah dimengerti masyrakat luas. Namun ada tempat-tempat tertentu di Indonesia ini yang banyak juga dipasang poster-poster berbahasa Inggris seperti didalam kelas sekolah internasional, didalam bandara internasional, atau ditempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing. Terlepas dari itu semua, mari kita lihat beberapa contoh desain poster bahasa Inggris paling kreatif yang pernah tayang dimedia:

Poster Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/27428308@N04/8450952555/

Pengertian Poster

Sebelum kita melihat beberapa contoh desain poster bahasa Inggris paling kreatif nan menarik ada baiknya kita membahas pengertian poster itu sendiri. Secara garis besar poster didefinisikan sebagai sebuah media yang terdiri dari kata-kata, gambar-gambar atau gabungan antara keduanya yang digunakan untuk menginformasikan sesuatu. Umumnya poster dipasang atau ditempelkan ditempat-tempat yang ramai akan masyarakat supaya banyak orang yang melihatnya.

Lalu Apa Itu Poster Bahasa Inggris?

Sesuai dengan namanya poster bahasa Inggris merupakan poster yang dibuat dengan kata-kata yang berbahasa Inggris. Memang poster seperti ini jarang ditemukan ditempat-tempat orang kita berkumpul, namun poster-poster ini banyak ditemukan ditempat-tempat yang notabene banyak orang luar seperti ditempat-tempat wisata, diterminal bandara internasional, dan tempat-tempat khusus lainnya. Meskipun ada perbedaan dari sisi pengertian, namun tujuan dari sebuah poster sama yaitu memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai sesuatu.
Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Pendidikan

Poster Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/onetalk4allki/8143501562/

Gambar diatas merupakan salah satu contoh dari sekian banyak poster bahasa inggris dengan tema pendidikan yang termasuk menarik, bagaimana dengan pendapat kamu? Poster tersebut memiliki kata-kata yang begitu kuat yaitu "dreams come true with education" yang artinya "mimpi-mimpi akan menjadi nyata dengan pendidikan". Poster tersebut juga memiliki desain gambar yang begitu menarik.

Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Lingkungan

Poster Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/myvector/3298456464/

Poster diatas merupakan poster lingkungan yang berbahasa Inggris, poster lingkungan dan sejenisnya banyak kita jumpai ditempat-tempat umum sekitar kita namun sebagian besar poster tersebut berbahasa Indonesia. Poster diatas meningatkan kepada kita untuk senantiasa menjaga hutan karena hutan merupakan paru-paru dunia atau sebagai penghasil oksigen serta menyerap karbon dioksida.

Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Kesehatan

Poster Bahasa Inggris
Source : https://www.flickr.com/photos/49296628@N04/

Gambar diatas merupakan contoh desain poster lingkungan berbahasa Inggris yang begitu simple tapi cukup menarik. Poster tersebut terkesan ringan namun sarat akan makna, poster tersebut menginformasikan sesuatu mengenai kesehatan, yaitu agar kita tetap fit dan sehat selalu. Tentu banyak yang bisa dilakukan untuk tetap sehat seperti makan teratur, tidur teratur, rajin olahraga, dll.

Poster Bahasa Inggris Dengan Tema Anti Rokok

Source : https://www.flickr.com/photos/stephenliveshere/4865993593/

Rokok merupakan sesuatu yang berada disekitar kita, terkadang walaupun kita tidak merokok tapi ada saja orang-orang disekitar kita yang masih merokok. Walaupun banyak orang yang tahu bahaya merokok tapi tetap masih saja ada yang merokok. Mungkin upaya yang bisa kita lakukan untuk menyadarkan perokok adalah dengan memberikan informasi bahaya rokok, salah satunya dengan poster.

Pentingkah Sebuah Poster?

Poster merupakan media yang penting dalam memberikan informasi dan menyebarluaskannya. Dengan adanya sebuah poster kita berharap masyarakat akan semakin menjadi baik dan terarah, misalnya poster lingkungan menyadarkan masyarakat agar selalu mencintai dan menjaga lingkungan atau poster anti rokok mengingatkan dan menyadarkan masyarakat untuk berhenti merokok.

Nah mungkin hanya sekian tulisan yang singkat ini mengenai beberapa contoh desain poster bahasa Inggris paling kreatif, jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak lagi mengenai poster bahasa Inggris kamu bisa mencarinya di Flickr atau Google Images. Perlu diingatkan kembali bahwa poster itu penting sebagai media informasi dan publikasi. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu semua.

0 comments: